Banjir di Aceh Utara Surut, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah

Personel Polsek Matangkuli, Polres Aceh Utara mengevakuasi warga yang sakit dan harta benda masyarakat dari lokasi banjir ke tempat aman. Sumber Foto: https://aceh.tribunnews.com/


Banjir yang melanda 14 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, sudah mulai surut. Sebagian besar warga yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumah mereka. Hanya tersisa 615 warga di dua kecamatan yang masih mengungsi.

Banjir di Aceh Utara disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Aceh Utara dan Bener Meriah selama beberapa hari terakhir. Tiga sungai meluap, yaitu Krueng Pirak, Keureuto, dan Krueng Peutoe. Banjir juga menyebabkan satu anak meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Asnawi, mengatakan bahwa pihaknya terus mendistribusikan bantuan masa panik kepada korban banjir. Dia juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan berkomunikasi dengan aparat desa, camat, dan BPBD Aceh Utara.

Banjir di Aceh Utara merupakan bencana alam yang sering terjadi di daerah tersebut. Pada tahun 2023, banjir juga pernah merendam 12 kecamatan di Aceh Utara dan mengungsi 1.424 warga. Pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan upaya pencegahan dan mitigasi bencana banjir di Aceh Utara.

Posting Komentar untuk "Banjir di Aceh Utara Surut, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah"